6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor

6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor
6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor


Di dalam sebuah game MOBA, kita sering sekali bertemu atau berhadapan dengan pemain-pemain yang kehadirannya hanya merusak suasana permainan saja. Pemain seperti ini sering juga disebut sebagai pemain 'TOXIC'. Dalam rangka mengurangi populasi pemain toxic, biasanya pihak pengembang game MOBA akan menambahkan fitur report di akhir match.

Fitur ini bisa kalian gunakan untuk menghukum pemain-pemain yang bermain tak semestinya; salah satunya ada pada Game Arena of Valor. Setelah sebuah match berakhir, kalian bisa memilih ikon tanda seru untuk melaporkan pemain tertentu. Tetapi opsi apa yang kalian pilih saat melaporkan mereka? Simak yuk penjelasannya biar kalian nggak salah pilih!

6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor

1. Malicious AFK


Malicious AFK memiliki arti di mana seorang pemain tidak menggerakkan karakternya untuk jangka waktu yang cukup lama di dalam sebuah game. Hal ini tentu akan merugikan satu tim karena kekuatan hero secara keseluruhan jadi tak imbang. Sebenarnya AFK itu sendiri bisa terjadi karena berbagai sebab. Jika karena masalah jaringan mungkin masih bisa dimengerti; tetapi jika dilakukan secara sengaja, segera pilih opsi ini!

2. Active Feeding


Feeding di dalam game MOBA terjadi apabila ada pemain yang dengan sengaja membiarkan karakternya dibunuh oleh tim lawan. Hal ini biasanya dilakukan bila terjadi perebutan lane di awal permainan. Merasa tak senang, salah satu di antara mereka akhirnya memilih melakukan feeding. Akibatnya pemain lawan menjadi sangat cepat 'gendut' karena terus diberi makan (feeding).

3. Trolling


Trolling terjadi bila seorang pemain dengan sengaja melakukan tindakan yang menganggu aktivitas rekan satu tim. Contoh sederhananya, pemain A sedang berusaha membunuh creep yang ada di hutan. Setelah creep tersebut sekarat, pemain B yang juga rekan satu tim tiba-tiba muncul dan melakukan last-hit sehingga mendapat buff dan gold lebih. Hal ini sudah pasti bikin pemain A jengkel. Dalam kasus seperti ini, pemain B dapat dilaporkan dengan opsi trolling.

4. Verbal Abuse


Verbal Abuse artinya seorang pemain menyampaikan perkataan kasar yang kelewat batas di dalam game. Seperti yang pernah dibahas di artikel lain, penggunaan kata-kata yang menyinggung SARA, bisa dijatuhi sanksi pidana! Harap kalian berhati-hati sebelum menyampaikan sesuatu di dalam game. Jika dirasa ada pemain yang ucapannya sudah terlalu eksplisit, kalian bisa melaporkan mereka dengan opsi ini.

5. Griefing


Sekilas griefing ini memiliki makna yang hampir serupa dengan trolling. Yang membedakannya adalah, trolling biasanya hanya sekedar iseng atau untuk lucu-lucuan saja. Sedangkan griefing sendiri sengaja dilakukan untuk menghancurkan rekan satu tim. Contohnya, saat kamu memberi tahu lawan (chat all) ketika salah satu anggota timmu sedang melakukan Abbysal Dragon sendirian. Bila sampai musuh merespon hal tersebut, bisa-bisa kamu dijatuhi laporan dengan pilihan griefing!

6. Cheating


Yang terakhir ini sepertinya kalian semua sudah cukup paham. Cheating artinya seorang pemain bermain secara tak sportif dengan menggunakan program ilegal. Hingga saat ini sepertinya belum terlalu banyak cheat yang nampak di Arena of Valor. Namun bukannya tak mungkin suatu saat nanti beredar cheat-cheat seperti damage, kebal, hingga map-hack. Jika hal tersebut terjadi, jangan ragu untuk melaporkan penggunanya dengan pilihan ini.

Demikian artikel Yuk Pahami 6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor untuk kali ini semoga bermanfaat.Untuk kalian sahabat pembaca jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis dikomentar supaya admin bisa menyajikan artikel yang sedang diminati publik, terimakasih

6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor