Review Xbox One S : Keunggulan, Spesifikasi dan Harga

Apa itu Xbox One S?

Review Xbox One S : Keunggulan, Spesifikasi dan Harga


Microsoft telah merilis Xbox baru, meski bukan konsol baru. Xbox One S adalah upgrade halus ke Xbox One yang ada, dan bukan penerus yang tepat. Jangan terkecoh, karena memiliki lebih dari beberapa kejutan di toko.

Sementara Xbox One S berada jauh di konsol yang sama dengan yang dirilis Microsoft pada 2013, telah terjadi perubahan yang signifikan. Ini jauh lebih licin dan cantik, memperbaiki banyak masalah estetika konsol aslinya. Ini juga menambahkan 4K dan dynamic range tinggi (HDR), yang berarti permainan dan video Anda dapat memanfaatkan TV terbaru.

Ini tidak menawarkan benjolan grafis besar PS4 Pro. Juga tidak mendapatkan keuntungan dari dorongan tenaga kuda utama dari generasi Xbox One X. Tapi, apa yang dilakukannya bisa menjadikannya konsol terlaris tahun 2016: ini adalah pemutar Blu-ray UHD yang paling terjangkau di pasaran.

Xbox One S adalah satu-satunya konsol yang bisa memainkan 4K Blu-ray. Hal ini bisa membuat Xbox One S menjadi kejutan hit dengan penggemar film dengan anggaran rendah, yang mencari cara murah untuk menikmati konten 4K. Ini bisa membantu penjualan roket 4K Blu-ray juga, dengan cara yang sama dengan Sony PS3 dengan standar Blu-ray. Terlebih lagi, sebenarnya ini adalah pemutar Blu-ray UHD yang layak.

Xbox One S - Desain dan Controller

Review Xbox One S : Keunggulan, Spesifikasi dan Harga


Xbox One telah memiliki total makeover, dan ini adalah perbaikan besar. Microsoft belum mengkonfirmasi apa singkatan "S", tapi kami menebak "ramping". Kasus ini 40% lebih kecil, yang membuat Xbox One S hanya sedikit lebih besar dari PlayStation 4, dan lebih kecil dari PC mini-ITX dinkiest.

Hal ini sangat mengesankan mengingat catu daya sekarang terintegrasi. Tidak lagi Anda perlu menemukan ruang ekstra untuk dipencet di batu bata kekuatan besar di samping.

Mungkin juga S untuk "seksi". Tiba-tiba sebuah Xbox adalah hal yang paling menarik di rak AV saya, dan itu bukan sesuatu yang pernah saya harapkan untuk saya tulis. Kisi-kisi gaya pendingin chunky telah diganti dengan desain lubang jarum halus. Plastik hitam glossy asli, yang merupakan magnet debu dan terasa sangat mudah tergores, juga telah dibuang.

The Xbox One S adalah matte di seluruh, dan memiliki chic berkat berkat Stormtrooper yang putih dengan aksen hitam. Saya suka, tapi beberapa mungkin menemukan kotak putih terang terlalu mencolok. Aku yakin itu tidak akan lama sebelum muncul warna lain; Sudah ada edisi terbatas edisi merah darah Gears of War 4 bertema di perjalanan.

Ada banyak tweak kurang jelas juga, tapi mereka tetap menyambutnya. Saklar daya sekarang menjadi tombol fisik, yang jauh lebih tidak rentan terhadap aktivasi yang tidak disengaja daripada penawaran sensitif sentuhan Xbox One. Ada port USB dan tombol pengontrol pasangan di bagian depan, di mana sebelum disembunyikan di samping.
Daftar ke buletin

[media width="640" height="360"]//players.brightcove.net/1564549378/default_default/index.html?videoId=5076788994001[/media]

Dapatkah Xbox One yang baru silahkan berdiri? Ya itu bisa. Xbox One lama hanya bisa ditempatkan datar, tapi Satu S bisa terbalik ke sisinya. Anda memerlukan alas plastik untuk menahannya agar bisa ventilasi. Ini dibundel dengan edisi 2TB, tapi kalau tidak dijual dengan harga tambahan £ 20.

Kontroler juga telah di-tweak. Rasanya setengah jalan antara basic Xbox One pad dan Xbox One Elite Controller super mahal. Ini mempertahankan bentuk ergonomis dari model sebelumnya, namun bagian belakang sekarang memanfaatkan tekstur yang lebih tajam. Rupanya, cover warna yang dapat dipertukarkan juga menjadi pilihan.

Saya tidak terlalu peduli tentang mucikari pengendali saya, tapi saya adalah penggemar traksi tambahan. Saya bermain Star Wars: Battlefront banyak selama pengujian, dan saya menemukan controller menaikkan permainan saya. Selesai membuatnya sedikit lebih mudah untuk mempertahankan pegangan yang stabil saat melawan sampah pemberontak, dan akurasi saya meningkat. Aku mati kurang saat manic, di mana gulungan tempur cepat bisa membuat semua perbedaan.

Tongkat jempol terbuat dari bahan baru, yang konon lebih mampu menahan gempuran. Hanya waktu (dan pelecehan) yang akan mengatakan betapa sulitnya, tapi saya tidak merasakan adanya perbedaan dalam penggunaannya.

Spesifikasi XBox One S

Berikut Adalah Spesifikasinya jika dibandingkan dengan XBox sebelumnya  :
Spesifikasi XBox One S
Spesifikasi XBox One S

Harga XBox One S

Harga yang ditawarkan saat ini Di Pasar Online mulai 3 Jutaan Ke atas. Ini adalah pilihan yang jauh lebih terjangkau daripada dua pemutar Blu-ray UHD khusus yang saat ini ada di pasaran. Samsung UBD-K8500 berharga 6 Jutaan dan Panasonic DMP-UB900 berharga 9 Jutaan. Sony punya satu cara, yang bagus karena PS4 Pro tidak melakukan 4K Blu-ray. Sedangkan un tuk Xbox One S? Model dasar 500GB berharga 3 Jutaan, sedangkan model 2TB berharga 5 Jutaan.

Review Xbox One S : Keunggulan, Spesifikasi dan Harga