Perbedaan Newbie dan Noob dalam Istilah Game

Newbie VS Noob
Newbie VS Noob


Berbicara masalah game memang tiada habisnya, kalau masalah gamer nya apalagi. Gamers pasti tahu sebutan pada seseorang berdasar kemampuannya. Ada yang pro, master, newbie bahkan noob. Nah kali ini kita akan bahas bedanya Newbie dan Noob.

 

Newbie

Newbie adalah kata dalam bahasa inggris yang artinya Pemula/awam. Orang yang disebut newbie dalam game adalah orang yang baru-baru memainkan game tersebut. Jadi maklum skillnya masih kurang dan tidak lihai, tidak banyak tampang juga. Jadi jangan suka bully newbie yaa :D.

 

Noob

Sementara kalau Noob itu juga kata dalam bahasa inggris yang artinya Cupu, cacat. Noob merupakan "makhluk" yang sudah lama berkecimuk dalam sebuah game tapi skillnya masih cetek, minus, ya pokoknya kurang lah. Contohnya jika kalian main game PB terus ada orang yang level gede tapi pas diajak partner skillnya masih minus, mati mulu tanpa alasan, itulah yang disebut dengan Noob.

Dengan kata lain, Noob lebih parah daripada seorang Newbie. Karena Newbie masih berpotensi jadi pro atau master mungkin, namun kalau Noob ? ... ya, banyak2 berlatih dan berdoa saja.

Perbedaan Newbie dan Noob dalam Istilah Game Newbie VS Noob